Dokter spesialis penyakit dalam di Bantul

Posted on

Apa itu Dokter Spesialis Penyakit Dalam?

Dokter spesialis adalah dokter yang mengkhususkan diri dalam suatu bidang ilmu kedokteran tertentu. Seorang dokter harus menjalani pendidikan profesi dokter pascasarjana (spesialisi) untuk dapat menjadi dokter spesialis.

Sedangkan definisi lainnya, dokter spesialis penyakit dalam atau internis adalah dokter yang menangani berbagai keluhan dan masalah kesehatan pada pasien dewasa dan lansia. Penanganan yang dilakukan mencakup penanganan medis terkait gangguan di berbagai organ dan sistem organ bagian dalam.

Penyakit apa yang bisa ditangani oleh dokter spesialis ini?

Dokter spesialis penyakit dalam menangani hampir semua penyakit yang terkait organ dan sistem organ manusia, dari penyakit akut hingga penyakit kronis. Beberapa contoh penyakit yang ditangani antara lain gagal ginjal, hipertensi, diabetes, penyakit asam lambung, hepatitis, sirosis hati, gagal jantung, demensia, kanker, leukimia, gangguan tiroid, pneumonia, tuberkulosis, skoliosis, fibromyalgia, malaria, rubella, dan keracunan makanan.

Kapan Harus Menemui Dokter Spesialis Penyakit Dalam?

Anda disarankan segera menemui dokter spesialis penyakit dalam, apabila:

  • Anda memiliki keluhan atau gejala apa pun yang memengaruhi organ dan sistem organ tubuh. Misalnya, jika gejala yang dialami berkaitan dengan gangguan dalam sistem pencernaan, sistem pernapasan, atau pembuluh darah (kardiovaskular.
  • Gejala yang Anda alami sangat luas dan kompleks.
  • Anda membutuhkan perawatan komprehensif jangka panjang.
  • Anda membutuhkan perawatan pencegahan terhadap penyakit tertentu, baik karena adanya faktor risiko genetik ataupun faktor risiko lingkungan.

Berikut adalah daftar informasi nama, alamat, dan nomor telepon Praktek Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Bantul dan sekitarnya antara lain :

  • dr. Agus Yuha Ahmadu, SpPD. Jl. Jendral Sudirman, Melikan Kidul Bantul.
  • dr. Waisul Choroni, SpPD, Karang/Dk Mandingan Ringinharjo Bantul.
  • dr. Neneng Ratnasari SpPD, Jl. Imogiri Barat 10, Jotawang, Bangunharjo Sewon Bantul.

Selain kita dapat datang langsung ke Praktek dokter spesialis penyakit dalam, kita juga dapat mendatangi Rumah Sakit di Bantul berikut ini yang menyediakan pelayanan dokter spesialis penyakit dalam. Berikut daftarnya:

  • RSU PKU Muhammadiyah Bantul
  • RSUD Panembahan Senopati Bantul
  • Rumah Sakit Rumah Sakit Ibu dan Anak Kahyanga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *