Informasi seputar Bantul
loginIndeks

Tempat instagramable di Bantul, inilah diantaranya

10 tempat instagramable di Bantul –  Liburan datang hati pun senang, itulah ungkapan ketika libur telah tiba. Bantul sebagai salah satu tujuan wisata, banyak dijumpai beberapa spot yang instagramable. Berikut ini adalah tempat instagramable di Bantul yang InfoBantul.com rekomendasikan untuk kalian yang berkunjung ke Bantul.

1. HUTAN PINUS PENGGER
Tempat instagramable di Bantul yang pertama adalah kawasan wisata Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jalan menuju Hutan pinus Pengger penuh pemandangan yang memanjakan mata karena diatas tebing tinggi disepanjang jalan terhampar pemandangan kota Yogyakarta, namun apabila perjalanan malam harus berhati-hati karena kondisi jalan berliku, menanjak, dan turun tajam namun walau begitu bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun bis pariwisata.
Tempat wisata ini menyediakan berbagai spot foto, mulai dari tangan raksasa sampai dengan rumah indian yang terbuat dari ranting kayu. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 2.000 per orang.

2. SONGGO LANGIT
Masih berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul. tempat instagramable di Bantul ini telah menjadi salah satu wisata kekinian yang selalu ramai diburu oleh para pelancong yang gemar berselfie dan berfoto ria bersama sahabat maupun keluarga tercinta.
Kira kira dari deretan hutan pinus sekitar 500 meter sudah ada petunjuk menuju Seribu Batu Songgo Langit. Puncak Songgo Langit akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, seperti merasa berada di puncak langit atau lantai duanya Jogja, selain itu disini juga menyediakan wahana Flying Fox yang bisa memacu adrenalin.
Harga tiket wisata Songgo Langit juga sangat terjangkau, hanya Rp 2.000/orang dan biaya parkir saja yaitu Rp. 2.000/motor dan Rp. 5.000/mobil.

3. TEBING WATU MABUR
Yogyakarta memang tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan anda, karena disini tersedia berbagai tempat wisata menarik yang cocok untuk anda kunjungi karena memiliki keeksotisan sendiri baik itu wisata alam maupun budayanya salah satunya yaitu Tebing Watu Mabur yang terletak Mangunan, RT.28, Lemahbang, Dlingo, Lembah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Rute Lokasi, Harga Tiket dan Spot Foto di Wisata Jurang Tembelan Dlingo Bantul
Obyek wisata Tebing Watu Mabur ini adalah wisata foto alam, sehingga ada waktu khusus yang sebaiknya anda kunjungi.
Tempat ini sangat tepat apabila anda kunjungi pada pagi hari saat matahari tiba (Sunrise), karena akan menciptakan gradasi warna yang apik saat anda foto. Sedangkan di sore hari juga bagus, karena saat matahari terbenam biasanya langit akan berubah dari kebiruan menjadi kemerahan sehingga sangat bagus apabila dijadikan background foto saat anda berfoto di Tebing Watu Mabur.

4. TAMAN BUNGA MATAHARI SAMAS BANTUL
Taman Bunga Matahari, Bantul
Taman Bunga Matahari, Bantul (IST)
Lokasi spot bunga matahari di bantul yang sedang hits ini tepatnya berada di Desa Srigading Kecamatan Sanden kabupaten Bantul.
Lokasi kebun tak jauh dari Pesona Pengklik Pantai Samas dan mudah ditemukan karena berada di pinggir Jalur Lintas Selatan, Rute dari arah Jogja langsung ambil Jalan bantul, lurus terus hingga melewati bantul Kota dan ambil lurus ke Jalan Samas. Lurus dan ikuti rute menuju pantai Samas hingga masuk ke TPR. Kemudian lurus lagi akan menemukan persimpangan Jalur Lintas Selatan, ambil arah kanan (Barat) sekitar 500 meter akan menemukan lokasi Kebun Bunga Matahari Pantai Samas karena sudah terlihat dari pinggir jalan.
Untuk bisa berfoto selfie di spot kebun bunga matahari Bantul ini pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 5.000 dan parkir motor Rp. 2.000. Sedangkan jika inginmembawa pulang satu bunga matahari harus membayar Rp. 10.000.

5. BUKIT LINTANG SEWU
Bukit Lintang Sewu, Bantul. Lokasi bukit Lintang Sewu ini tak jauh dari Hutan Pinus Asri hanya sekitar 500 meter sebelah utaranya. Meski demikian, panorama alam yang ditawarkan bukanlah keindahan hutan pinus melainkan hutan Kayu putih. Obyek wisata terbaru di Dlingo ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak januari 2016 lalu. Meski demikian baru ngehits dan populer akhir akhir ini.Spot selfie Lintang Sewu yang paling digemari adalah dua tugu yang berada di tepian tebing. Background pemandangan berupa alam pegunungan. Bukit Lintang Sewu secara administratif terletak di desa Muntuk Kecamatan dlingo Kabupaten Bantul. Lokasinya cukup berdekatan dengan spot spot wisata lain yang lagi hits di Bantul.Kalau ditempuh dari pusat kota Jogja sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Dari arah kota Jogja menuju ke Bukit Lintang Sewu ini ambil arah terminal Giwangan kemudian lewat Jalan Imogiri Timur lurus terus ke arah selatan.
Rute menuju Bukit Lintang Sewu ini sama dengan rute menuju Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan. Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan ambil yang lurus (naik).
Setelah melewati Hutan Pinus asri lurus saja sekitar 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan Gapura di kanan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *